Home » Metro Luwuk » Pagimana Gelar Musrembang
Pagimana Gelar Musrembang
TIM II MUSRENBANG KELURAHAN/DESA Se kecamatan Pagimana.

Pagimana Gelar Musrembang

PAGIMANA— Pemerintah Kecamatan Pagimana menggelar musyawarah Musrembang di seluruh desa dan kelurahan yang ada di wilayah tersebut. Kegiatan tersebut dimulai pada Senin (18/1) dan berakhir pada Selasa (26/1) mendatang.
Tim yang dibentuk terdiri dari unsur pemerintah kecamatan dan seluruh unit pelaksana teknis (UPT) dinas yang berada di tingkat Kecamatan Pagimana.
Tim tersebut menyerap seluru usalan masyarakat yang ada di desa dan kelurahan, diantaranya usulan pembangunan fasilitas infrastruktur, peningkatan ekomoni masyarakat serta kebutuhan pendidikan dan kesehatan.
Dalam usulan bidang kesehatan, yang terbanyak dan menjadi prioritas adalah insentif terhadap kader Posyandu, pemberian makanan tambahan balita dan lansia serta pembuatan jamban keluarga atau MCK.
Sendangkan bidang pendidikan adalah pembangunan gedung Paud serta insetif tenaga pegajar, pembangunan serta peningkatan fasilitas sekolah dan kantor UPT.
Bidang peternakan meliputi pengadaan bibit sapi, kambing, itik dan kambing sedangkan bidang pertanian adalah pengadaan bibit cengkeh sedangkan bidang perekonomian masyarakat peningkatanhasil usaha kerajinan atau pembuatan kue serta penambahan perlengkapan peralatan.(anto)

About uman