Home » Kampus » Ketua BPH Resmikan Klinik Kesehatan Unismuh
Ketua BPH Resmikan Klinik Kesehatan Unismuh
Ketua BPH UML Basri Sono mengresmikan klinik kesehatan di lingkungan kampus UML. Pengresmian ditandai dengan penguntingan pita, Jumat (22/1).

Ketua BPH Resmikan Klinik Kesehatan Unismuh

LUWUK-Kilinik Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML) resmi digunakan untuk pelayanan kesehatan. Operasional klinik UML itu ditandai dengan pengresmian oleh Ketua Badan Pengurus Harian UML Basri Sono, Jumat (22/1).
Rektor UML Farid Haluti menyatakan, pembangunan klinik di lingkungan UML itu atas inisiatif ketua BPH Basri Sono. Selanjutnya, pihak universitas menjajaki kerja sama dengan pihka BRSUD Luwuk.
“Setelah penandatanganan kerjasama antara universitas dengan pihak RSUD, diharapkan akan ada kemudahan dalam pengurusan administrasi bagi warga Muhammadiyah yang akan dirujuk ke rumah sakit,” ungkap Farid.
Usai Peresmian klinik tersebut, Lilis mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) menjadi pasien pertama yang dirawat di klinik kesehatan Unismuh.
“Sebelum dirawat di klinik kesehatan, Lilis sempat mengaku sesak nafas hingga tidak sadarkan diri,” ujar Ipul. (tr-35/tr-36)

About uman