Home » Metro Luwuk » Kadis Kelautan Provinsi Tinjau TPI Pagimana
Kadis Kelautan Provinsi Tinjau TPI Pagimana
Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng, Dr. Ir. Hasanuddin Atjo, Jumat,(22/1) kemarin, melakukan pemeriksaan fasilitas pembangunan TPI Pagimana yang merupakan aset pemerintah Provinsi Sulteng.

Kadis Kelautan Provinsi Tinjau TPI Pagimana

PAGIMANA—Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Ir. Hasanuddin Atjo, Jumat, (22/1) kemarin, melakukan pemeriksaan dan pemantauan fasilitas bangunan di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Pagimana yang merupakan aset miliki Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng.
Hasunuddin menjelaskan, kunjungan itu dilakukan untuk melihat langsung apa saja yang masih menjadi menjadi kekurangan pada fasilitas TPI.
Kata dia, memang pada tahun 2015 lalu, areal TPI telah ditimbun menggunakan material, namun ia menyadari hal tersebut perlu ditingkatkan lagi.
Selanjutnya kata dia, mengenai sarana air di lokasi TPI kata dia, nanti akan dibuatkan sumur  dengan menggunakan pompa air pada masing-masing tempat sehingga kebutuhan air oleh penjual ikan dapat terpenuhi.
Diketahui bahwa berdasarkan data yang di himpun awak media ini melalui pengawas pembangunan 2015 lalu, bahwa pembangunan pelabuhan Perikanan Pagimana tahap III di lokasi TPI Pagimana tahun anggaran 2015 lalu, sejumlah Rp6.241.517.000, yang bersumber APBN melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah.
Pembangunannya meliputi pembangunan kantor administrasi, pembangunan rumah tamu, pembangunan rumah kepala TPI,  pembangunan rumah operator, pembangunan rumah karyawan, pembangunan Kios BAP,pembangunan kios nelayan 2 unit, pembangunan ruang pengepakan, pembangunan tempat pelelangan ikan, pembangunan MCK, pembangunan bak penampung limbah, pembangunan instalasi pengelolaan limbah.(anto)

About uman