Home » Kampus » BEM Untika dan IM Rencanakan OSK
BEM Untika dan IM Rencanakan OSK
Dedi Gale Labaso

BEM Untika dan IM Rencanakan OSK

LUWUK-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Indonesia Mengajar (IM), dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai direncanakan akan menggelar Olimpiade Sains Kuark (OSK), 20 Februari 2016 mendatang.
Salah satu panitia pelaksana OSK, Ketua BEM Untika Dedi Labaso mengungkapkan, OSK merupakan ajang kompetisi untuk menunjukan kemampuan sains siswa siswi tingkat Sekolah Dasar (SD).
“Dalam OSK nanti, peserta dituntut untuk memecahkan misteri-misteri sains dan melakukan eksperimen-eksperimen,” ungkapnya, Jumat (22/1).
Panitia telah menetapkan beberapa wilayah untuk dijadikan tempat pelaksanaan. Untuk rayon 1, panitia menetapkan di Kecamatan Luwuk, rayon 2 di Kecamatan Toili dan Batui, rayon 3 Kecamatan Pagimana dan Bunta, dan rayon 4 Kecamatan Balantak dan Bualemo.
Selain itu, pelaksanaan OSK nanti akan dilaksanakan melalui tiga babak. Yakni, babak pengisian 20 Februari, babak semi final 23 April, dan babak final 18 sampai dengan 19 Juni.”Babak pengisiannya nanti akan dilakukan di masing-masing rayon, babak semi final di Kabupaten atau di kota Luwuk, sedangkan untuk finalnya nanti akan dilaksanakan di Jakarta,” jelasnya. (tr-35)

About uman