Home » Banggai Laut » Wenny Apresiasi Dukungan Warga Balut
Wenny Apresiasi Dukungan Warga Balut
Ketua KPUD Balut, Syarif Uda'a saat tanda tangani Berita Acara hasil Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Wenny Apresiasi Dukungan Warga Balut

BANGGAI – Drs. H. Wenny Bukamo, menyambut baik hasil sidang pleno KPU yang menetapkan dirinya dan Dra. Hj. Tuty Hamid sebagai pemenang pilkada Balut. Ini dikatakannya sebagai kemenangan demokrasi dan kemenangan seluruh rakyat Banggai Laut.
Dihubungi via ponsel Rabu kemarin, mantan Letnan Kolonel TNI-AU ini mengaku terharu dan bangga atas dukungan warga kepada dirinya dan bertekad akan menjaga amanah yang diberikan sekuat kemampuannya.
“Alhamdulillah. Kepada warga Balut, kami atas nama pasangan Wenny-Tuty dan seluruh partai pengusung menyampaikan salam hormat dan terima kasih yang mendalam atas dukungan semua pihak sehingga proses pilkada ini dapat terselenggara dengan baik dan demokratis,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu, Wenny berharap agar pihak-pihak lain, entah itu pasangan calon maupun barisan tim pemenangan dan simpatisan masing-masing dapat legowo dan berlapang dada dengan realitas politik yang ada saat ini.
Bagi dia, segala bentuk perseteruan atau suasana permusuhan yang acap mewarnai perjalanan pilkada dipandangnya sebagai efek normal dari sebuah kompetisi yang sering kali sulit dihindari. Namun, Wenny melanjutkan bahwa hal ini seyogyanya sudah berakhir seiring selesainya pilkada.
“Paslon lain bagi saya adalah kawan berkompetisi. Tanpa mereka pilkada tidak akan ramai bahkan mungkin saja dibatalkan. Untuk itu, sekarang sudah saatnya bersatu. Mari sama-sama bergandeng tangan dan bahu membahu dalam membangun daerah yang kita cinta ini,” ujarnya tulus.
Pasangan Wenny-Tuty ditetapkan sebagai Bupati dan wakil Bupati terpilih melalui pleno KPUD Balut dengan surat keputusan Nomor 02/Kpts/KPU-Balut-024/2016 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Banggai Laut. (Sbt)

About uman