Home » Luwuk Utara-Timur » Warga Masih Takut Gunakan Gas Elpiji
Warga Masih Takut Gunakan Gas Elpiji
Haris Panrelly

Warga Masih Takut Gunakan Gas Elpiji

LUWUK SELATAN-Bantuan tabung gas elpiji oleh pemerintah seperti dianggap ancaman, hingga tidak sedikit warga yang mengeluh dan takut menggunakannya.
Seperti yang diungkap salah seorang warga kelurahan Hanga-Hanga Permai, Ira, dimana menganggap kondisi tabung gas elpiji yang dibagikan sangat mengancam keselamatan. “Kepala dari tabung gas itu (regulator,red) tidak otomatis, tetapi manual, jadi beberapa warga takut mengambil,” tuturnya Rabu (20/1).
Ia pun mengaku, dengan kekhawatiran tersebut warga yang mengambil tabung gas itu terpaksa membeli regulator sendiri. “Takutnya ada apa-apa jadi yang ambil itu gas beli regulator sendiri,” tambahhya.
Terpisah, Sekretatis Lurah Hanga-Hanga Permai, Haris Panrelly mengakui, kalau tabung gas elpiji yang diberikan kepada warga ialah yang memiliki regulator manual. “Semuanya manual, kalau yang auto tidak ada,” terangnya.
Ia mengaku beberapa waktu lalu pudah melakukan sosialisasi kepada seluruh warga akan penggunaan aman menggunakan tabung gas elpiji, namun itu bukan yang terakhir, karena masih akan dilakukan sosialisasi tahap ke dua. “Sosialisasi ke 2 akan diupayakan pada malam hari yang bertempat di SDN 9, dan kami sudah telfon pak Diki, konsultan gas,” terangnya.
Mengenai kepastian, Haris mengaku akan dilakukan dalam waktu dekat ini. “Kalau bisa dalam sosialisai warga langsung yang tes penggunaanya,” ungkap saudara kandung Rizal Panrelly itu.
Menurutnya, untuk kelurahan Hanga-Hanga Permai, bantuan tabung gas elpiji kepada masyarkat saat ini mencapai hampir 400 buah. “Saat ini setengah dari jumlah tersebut sudah diambil warga,” pungkasnya. (ajy)

About uman