Home » Metro Luwuk » Tali Rafia di Halaman Kantor BPKAD
Tali Rafia di Halaman Kantor BPKAD
BPKAD Kabupaten Banggai membuat pembatas parkir seadanya di halaman kantor tersebut yang berada di bukit halimun. Pembatas dengan bahan tali rafia dan patok kayu hutan itu, mendapat sorotan awak media.

Tali Rafia di Halaman Kantor BPKAD

LUWUK— Mungkin karena sedang melakukan penghematan, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Kabupaten Banggai hanya menggunakan tali rafia sebagai pengaman daerah parkir kendaraan di halaman kantornya.
Instansi yang dikenal bergelimang dana operasional itu hanya menggunakan pagar seadanya untuk pembatas kawasan parkir kantor, dengan bahan tali rafia dan patok kayu hutan sebagai tiang. Tak pelak, pemandangan kantor tersebut laksana kebun kecil milik petani di kampung-kampung.
Kondisi itu menjadi pemandangan yang menyita perhatian siapapun yang datang di kantor tersebut. Bahkan saat tim wartawan sejumlah media di Luwuk, bertandang ke kantor tersebut, Rabu (20/1) kemarin, salah satu dari awak media bahkan sempat tersandung tali rafia tersebut.
Sejatinya, dengan alokasi anggaran belanja daerah yang cukup besar, yakni mencapai Rp1,5 triliun pada tahun 2015 dan Rp1,7 triliun untuk tahun 2016, penataan pembatas jalur kendaraan dan areal parkir di lingkungan SKPD dapat ditata lebih baik dengan memasang bahan pengaman yang berkualitas. Bukan dengan bahan tali rafia dan patok kayu hutan laksana kebun warga itu.
Para wartawan yang bertandang ke kantor tersebut menyesalkan penggunaan tali rafia dan patok kayu hutan di halaman kantor BPKAD tersebut. “Ini peroyek swakelolah atau tender ya? Gak jelas kayaknya, hanya malu-maluin saja kalau ada tamu dari luar daerah,” ketus sejumlah awak media.
Para wartawan siang kemarin gagal bertemu siapapun dikantor tersebut. Pasalnya kantor dalam keadaan sepi, sementara Kepala Bidang Anggaran Sukriyadi Lalu yang sempat berpapasan dengan awak media di halaman kantor itu, langsung bergegas meninggalkan kantor menggunakan mobil avanza putih DN 309 R.(far)

About uman