Home » Politik » Anto Hakim Siap Beri Kesaksian
Anto Hakim Siap Beri Kesaksian
Aryanto Hakim

Anto Hakim Siap Beri Kesaksian

LUWUK—Ketua Relawan Kabupaten paslon nomor urut 1 Smile Suka, Aryanto Hakim rupanya tak main-main ingin mengungkap dugaan korupsi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai terkait sewa mobil operasional. Anto –sapaan akrabnya- bahkan siap memberikan kesaksian di Pengadilan untuk membongkar keanehan di balik penggunaan anggaran Pilkada Banggai tersebut.
“Saya tahu betul tentang itu. Saya tahu dimana perusahaan penyedia barang dan siapa sebenarnya oknum yang bermain dibalik persoalan ini,” tegas mantan politisi partai Golkar Banggai ini, Rabu (20/1).
Dijelaskannya, awal transaksi sewa mobil dilakukan oleh salah seorang komisioner sekitar bulan Ramadhan tahun 2015 lalu dengan biaya Rp 8,5 juta per satu unit per bulan. Anggaran yang telah digelontorkan untuk menyewa 4 unit mobil operasional sebesar Rp 238 juta.
Ia menduga,  masih banyak keganjilan lain terkait belanja KPU Banggai melalui anggaran sebesar Rp 26 miliar. Karenanya, selama ini pengelolaan anggaran tersebut selalu ditutup-tutupi.
“Dalam mengelola anggaran KPU tidak transparan. Itu uang rakyat, bukan uang pribadi. Supaya tidak menjadi bahan kecurigaan rakyat tunjukan dong ke publik untuk apa saja anggaran sebanyak itu,” tegas Anto.
Mantan politisi Parlemen Lalong ini menilai, jika kasus sewa mobil fiktif terbukti itu akan menjadi pintu masuk untuk kemudian mengungkap seluruh keanehan lainnya di institut penyelenggara Pemilu tersebut.
“Kita lihat saja nanti. Saya jadi khawatir ada yang akan masuk penjara,” pungkasnya.(man)

About uman