Home » Banggai Kepulauan » Jalan Lingkar Pelabuhan Dilanjutkan
Jalan Lingkar  Pelabuhan Dilanjutkan
Pembangunan jalan lingkar dari Kelurahan Salakan menuju pelabuhan Salakan, sejak tahun 2013 lalu terhenti akan segera dilanjutkan tahun 2016. Pemda Bangkep telah menganggarkan dana sebesar Rp 2 miliar untuk lanjutan pengerjaan jalan lingkar tersebut.

Jalan Lingkar Pelabuhan Dilanjutkan

SALAKAN– Setelah disorot karena setengah hati, pembangunan jalan lingkar pelabuhan di kelurahan Salakan akhirnya dilanjutkan.
Sebelumnya proyek tersebut sempat mangkrak sejak dimulakan tahun 2013 silam. Namun tahun ini, Pemda Bangkep mengalokasikan anggaran sekira Rp 2 miliar.  Kepala Dishubinfokom Kabupaten Bangkep, Jufri Unus, mengatakan pembangunan jalan lingkar menuju pelabuhan Salakan adalah satu dari sekian banyak program perioritas Pemda Bangkep di tahun 2016, dalam mendorong pembangunan di kawasan ibukota Salakan.
Ketua DPRD Bangkep, Muh. Risal Arwie membenarkan DPRD Bangkep telah menyetujui anggaran sebesar Rp 2 Miliyar untuk program pembangunan jalan lingkar menuju pelabuhan Salakan.
Jalan lingkar menuju pelabuhan Salakan ini telah realisasikan dalam dua tahap. Tahap pertama realisasikan pada tahun 2012 lalu, dengan besaran anggaran yang diserap senilai Rp 2,1 Miliyar,  tahap dua tahun 2013 sekira Rp 2,4 miliar.
Diperkirakan pembangunan jalan lingkar salakan membutuhkan anggaran sekira Rp 5 miliar lagi. Dipastikan pemda Bangkep akan menuntaskan jalan tersebut pada tahun 2017 nanti. (wan)

About uman