Home » Banggai Laut » Polsek Banggai Gagalkan 1000 Pil Koplo Siap Edar
Polsek Banggai Gagalkan 1000 Pil Koplo Siap Edar
Kapolsek Banggai didampingi Kanit Intel saat menunjukan barang bukti pil THD siap edar ditangan salah seorang tersangka.

Polsek Banggai Gagalkan 1000 Pil Koplo Siap Edar

BANGGAI – Berbekal laporan warga, Polsek Banggai gelar razia mendadak, Sabtu (16/1). Dari operasi itu, polisi berhasil menyita sejumlah obat-obatan terlarang jenis THD dari tangan dua orang tersangka yakni Stl alias Telong dan teman wanitanya AP. Keduanya adalah warga kelurahan Lompio, kecamatan Banggai.
Kapolsek Banggai, AKP. Raymond Datunsolong, pada koran ini mengatakan, dari tangan kedua tersangka berhasil disita dua buah handphone, uang tunai sebanyak Rp. 808 ribu serta 1.160 butir pil jenis THD siap edar.
“Sudah kami amankan. Kedua tersangka akan diperiksa intensif untuk membongkar jaringan mereka di sini,” kata dia.
Keterangan sementara yang berhasil diperoleh menyebutkan kedua tersangka telah pernah mengedarkan 1.840 butir pil serupa sejak pertengahan Desember tahun lalu sedangkan pemasok barang haram itu ditengarai adalah jaringan yang berpusat di Makassar, Sulawesi selatan.
“Belum diketahui pengendalinya. Sementara ini kami sebut Mr. X. Dari hasil awal diketahui modus operandi masuknya obat-obataan itu dari sana ((Makassar, red). Mr. X titip ke sopir, kemudian sopir titip lagi di kapal tujuan Banggai,” ungkapnya.
Raymond mengimbau warga khususnya para orang tua agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya. Dia juga meminta warga proaktif melaporkan ke Polsek setempat jika mengetahui adanya kegiatan mencurigakan terkait peredaran pil koplo dan jenis-jenis narkotik lainnya.
“Dengan bantuan warga, kami akan maksimalkan pemberantasan narkoba di Kabupaten ini,” pungkasnya. (Sbt)

About uman