Home » Metro Luwuk » Polres Kerahkan Mobil Water Cannon
Polres Kerahkan Mobil Water Cannon
Mobil Water Cannon milik polres Banggai yang dikerahkan untuk mensuplai bantuan air bersih dari pemadam kebakaran kepada masyarakat kilo 8 dan BTN Pefabri, Sabtu (16/1).

Polres Kerahkan Mobil Water Cannon

LUWUK— Kepolisian resor Banggai mengerahkan satu unit mobil water cannon, Sabtu (16/1), membantu masyarakat mengatasi krisis air bersih di Kelurahan Kilo 8 dan BTN Pepabri. Kapolres Banggai, AKBP Jamaluddin Farti SIK, mengatakan, bantuan suplai air tersebut dilakukan atas permintaan masyarakat setempat yang mengalami kekurangan air bersih.
“Ini bantuan sosial, mengantisipasi kebutuhan masyarakat terkait debit air yang kurang,” kata Jamaluddin, Sabtu pagi (16/1), di Polres Banggai.
Kegiatan ini dilakukan, lanjut dia, selama tidak ada kegiatan pengamanan di Polres. Dengan kondisi debit air saat ini, polres Banggai harus multifungsi.
“Sehingga saya langsung perintahkan Kasat Sabhara mengerahkan unit Sabhara menggunakan mobil water cannon, membantu masyarakat kilo 8 dan BTN Pepabri,” ungkapnya.
Dia menambahkan, Polres Banggai selain menjadi pelindung, pengaman dan pengayom masyarakat, juga harus multi fungsi terutama dalam membantu mengatasi krisis air yang terjadi di wilayah Kabupaten Banggai saat ini.(ir)

About uman