Home » Banggai Laut » Mendesak, Rehab Berat Pustu Bonebaru
Mendesak, Rehab Berat Pustu Bonebaru
Kondisi bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) desa Bonebaru memprihatinkan. Diharapkan pemerintah segera mengadakan rehabilitasi atau pembangunan gedung baru.

Mendesak, Rehab Berat Pustu Bonebaru

BANGGAI – Hasil monitoring Kadiskes-KB Balut, Ramli Nadjil ke Puskesmas se Banggai Utara berhasil menggembirakan. Sejumlah Puskesmas dan Pustu yang didatangi terlihat ramai dan dilayani dengan baik oleh petugas medis yang ada.
Menurut para bidan, kegiatan di Puskesmas tetap dilaksanakan dengan baik sehingga walaupun kunjungan seperti ini sering dilakukan mendadak namun mereka tidak merasa terbebani atau grogi.
“Iya. Prinsipnya kami bekerja sesuai tanggung jawab yang diberikan. Ini bentuk pengabdian bukan untuk mendapat pujian Kadis,” ujar mereka.
Ketika perjalanan sampai di desa Bonebaru, pemandangan yang cukup menyedihkan terlihat dari penampang bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) setempat.
Kondisi bangunan yang dikelola Nurlina sebagai bidan di situ sudah tidak layak digunakan.
“Mudah-mudahan dengan kunjungan ini, pak Kadis mau memprogramkan rrehab atau pembangunan kembali Pustu ini,” harap Nurlina.
Harapan ini ditanggapi serius oleh Ramli Nadjil yang menyatakan akan memperjuangkan hal tersebut dalam penyusunan DIPA  tahun ini atau setidak-tidaknya harus sudah termuat dalam ABT.
“Sepertinya sudah teranggarkan dalam program kami, nanti saya periksa ulang. Kalau tidak ada saya akan usahakan di ABT,” tandasnya. (Sbt)

About uman