Home » Kampus » Banyak Mahasiswa “Siluman”
Banyak Mahasiswa “Siluman”
Boncel

Banyak Mahasiswa “Siluman”

LUWUK-Jelang ujian semester di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, banyak bermunculan mahasiswa “siluman”. Pasalnya, tidak seperti biasanya, mereka adalah mahasiwa yang sebelumnya tidak pernah terlihat dalam proses perkulihan. Hal ini langsung disampaikan seorang pemerhati kampus Unismuh, Boncel, belum lama ini.
Menurutnya, persoalan seperti ini harus mendapat perhatian khusus dari pihak universitas. Sebab, dampak yang akan terjadi melihat fenomena ini, mahasiswa yang sebelumnya rajin untuk mengikuti perkuliahan akan merasa diperlakukan tidak adil.”Hasilnya, akan banyak mahasiswa yang sebelumnya selalu mengikuti perkuliahan, berpikir untuk tidak lagi harus buang-buang waktu untuk melaksanakan kewajibannya. Kan tinggal bayar uang semester. Toh ujiannya pun tetap bias ikut, dan hasilnya tidak akan jauh beda dengan mahasiswa yang tidak pernah masuk,” ungkapnya, Sabtu (16/1).
Untuk itu, tambah Boncel, yang juga guru SMA Muhammadiyah, itu, sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan, seharusnya mahasiswa tersebut tidak diikutkan ujian semester.”Setiap dosen harus memenuhi syarat untuk melakukan ujian, yakni 12 sampai dengan 16 kali pertemuan. Hal itu tidak hanya ditujukan kepada dosen, namun, mahasiswa juga dituntut untuk memenuhi syarat tersebut jika ingin mengikuti ujian,” tutupnya. (tr-35)

About uman