Home » Banggai Laut » Awal Tahun Dinkes-KB Sudah Jalankan Program
Awal Tahun Dinkes-KB Sudah Jalankan Program
Sejumlah alat kesehatan program DAK-TP 2015 siap di distribusikan ke Puskesmas dan Pustu se kabupaten Banggai Laut. Nampak Ramli Nadjil meninjau kesibukan para petugas dan kepala Puskesmas setempat mendata alat kesehatan.

Awal Tahun Dinkes-KB Sudah Jalankan Program

BANGGAI – Memaksimalkan kinerja para bidan dan petugas medis di tingkat Puskesmas, Pustu dan Poskesdes yang tersebar di wilayah kerjanya, kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) kabupaten Banggai Laut, Ramli Nadjil, SKM mengadakan perjalanan monitoring ke tempat-tempat layanan kesehatan dalam wilayah kerjanya.
Agenda yang telah dijadwalkan rutin sejak dirinya menjabat Kadis di instansi tersebut, pada awal Januari ini difokuskan ke wilayah kecamatan Banggai Utara.
“Kita ke Banggai Utara dulu. Nanti digilir lagi untuk Kecamatan lainnya,” ujarnya.
Sebelumnya, Ramli meninjau realisasi pengadaan alat-alat kesehatan yang telah didatangkan dan sementara ini ditempatkan di gudang Dinkes. Alkes berupa sejumlah tabung Oksigen, Cool Sign (tempat penyimpanan Vaksin), Tensimeter, Ranjang perawatan Pasien Dewasa dan Bayi serta berbagai jenis kelengkapan perlengkapan pelayanan kesehatan lainnya itu, merupakan proyek yang bersumber dari program DAK Tugas Pembantuan 2015.
“Awal tahun, SKPD lain baru susun program kita sudah realisasi DAK,” ucapnya bangga.
Alat kesehatan dimaksud lanjut Ramli, nantinya akan dibaggikan kepada beberapa Puskesmas se kabupaten Banggai Laut.
Terpisah, kepala Puskesmas Matanga, Suhurdin Alaban yang ditemui ketika sedang mendata alkes yang dijatahkan ke mereka menyambut baik perhatian yang diberikan Ramli Nadjil.  (Sbt)

About uman