Home » Ampana » 80 KK Korban Bencana Terima Bantuan Rumah
80 KK Korban Bencana Terima Bantuan Rumah
Dinas Sosial Kabupaten Tojo Una-Una menyerahkan bantuan rumah pada 80 KK korban bencana alam, Sabtu pekan lalu.

80 KK Korban Bencana Terima Bantuan Rumah

AMPANA–Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tojo Una-Una melakukan pembagian rumah bagi 80 kepala keluarga (Kk) di Desa Tampanombo, Kecamatan Ulubongka.
Pembagian rumah tersebut diperuntukan bagi warga yang terkena dampak bencana alam yang terjai beberapa waktu lalu. Pembagian dilaksanakan dengan cara pengundian warga yang akan menempati rumah yang diprogramkan pemda Touna, Sabtu (16/1).
Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Tojo Una-Una Tadjudin Labudu, Camat Ulubongka, anggota Polsek Ulubongka, Kades Tampanombo Mohamad Simba dan 80 KK penerima bantuan rumah.
Tadjudin menyampaikan, pembagian rumah untuk korban bencana alam ini dilakukan dengan cara diundi secara terbuka.
“Ini sengaja dilakukanuntuk menghindari kecemburuan sesama penerima bantuan itu. Sebanyak 80 KK  yang namanya terdata oleh pemerintah desa setempat yang akan menempati rumah bantuan tersebut,’’ujarnya.
Dikatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat dan pemerintah daerah  kepada warga masyarakat yang menjadi korban bencana.
Ia berharap kepada penerima  rumah bantuan agar dapat menjaga  dengan baik bantuan tersebut.
“Tampanombo ini akan dibuat sebagai rumah percontohan oleh pihak Kementrian,’’pungkasnya.
Sementara itu, Kades Tampanombo Mohamad Simba menyampaikan, warga yang telah mendapat rumah tinggal untuk segera melakukan pembersihan halaman rumah masing-masing.
“Kita harus menyamakan  tekad untuk menjaga dan memelihara lingkungan rumah masing-masing di desa ini,” ujarnya. (tr-37)

About uman