Home » Ekonomi » Usaha Air Galon Laris
Usaha Air Galon Laris
Puluhan air galon SIAP didistribusikan di Kios Kelurahan Bungin Timur sebagai keperluan pemakaian sehari hari.

Usaha Air Galon Laris

LUWUK– Krisis air bersih yang dirasakan oleh sejumlah masyarakat di kota ini tak berpengaruh bagi sejumlah pengusaha isi ulang air galon. Pantauan Luwuk Post, Jumat (15/1) kemarin, penitipan air galon yang berada di  kios Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk, itu justru mendapatkan tambahan pasokan air bersih.
Faisal, Salah satu warga sekitar mengungkapkan, pengisian ulang air galon sangat membantu dan membawa manfaat besar. Bahkan, dengan kondisi air bersih yang semakin kritis saaat ini, malah masih banyak warga sekitar memanfaatkan tempat pengisian galon untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.
“Sebab dengan adanya pengisian air galon, kita punya pilihan lain selain menggunakan air PDAM untuk bisa kita gunakan dalam memenuhi kebutuhan seperti  minum dan memasak,” ungkapnya, Jumat (15/1).
Faisal menuturkan, air galon  yang biasa dibelinya mulai pagi hingga sore hari digunakan untuk keperluan pemakaian dalam rumah seperti untuk dipakai minum dan memasak.
“Kadang saya pakai untuk mencuci beras. Makanya dalam satu hari biasanya dua galon saya beli. Apalagi satu galon harganya Rp5 ribu. Jadi kalau dua galon berarti Rp10 ribu,” ungkapnya.
Faisal menambahkan, usaha isi ulang air galon kini kebanjiran permintaan  yang harus dipasok ke kios-kios penampungan. termasuk mendapatkan pemasukan tambahan yang biasanya dalam satu minggu belum habis.
“Satu minggu ini pesanan stock air bertambah karena banyak yang memerlukan,” tutupnya. (tr-38)

About uman