Home » Berita Utama » 107 Desa-Kelurahan Ditempati Perawat dan Bidan
107 Desa-Kelurahan Ditempati Perawat dan Bidan
Rampia Lamiri

107 Desa-Kelurahan Ditempati Perawat dan Bidan

LUWUK-Sebanyak 107 desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Banggai akan ditempati para perawat dan bidan pada Februari 2016 mendatang.
Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Banggai, Rampia Lamiri, mengatakan, tenaga kesehatan yang bertugas di sejumlah desa dan kelurahan tersebut merupakan hasil seleksi pegawai tidak tetap (PTT) yang digelar oleh Dinkes Banggai.
“Tanggal 1 Februari 2016, PTT yang lulus langsung ditempatkan di wilayah kerja masing masing yang tersedia,”kata Rampia, Jumat (15/1).
Proses penyeleksian tenaga PTT dilakukan sesuai mekanisme perekrutan CPNS atau PTT pusat. Jadi mereka direkrut sesuai dengan hasil seleksi. Adapun mengenai tesnya, lanjut dia, itu berdasar pada disiplin ilmu, wawancara, dan tes psikotes. “Tanggal 27 Januari 2016 pengumuman,  28 Januari 2016 penyerahan SK sekaligus pembinaan PTT yang lulus seleksi,” ujarnya.
Rampia menjelaskan, tujuan test dilakukan yakni memberikan daya ungkit terhadap masalah yang ada di sejumlah pelosok desa.  “Sebab jangan sampai uang habis, tapi tidak ada pencapaian program yang jelas. Sehingga pola itu yang akan kami ubah kembali,” terangnya.
Kekhawatiran lainnya, tambah Rampia, jangan sampai menempatkan pegawai tapi tidak ada kepedulian, tidak ada rasa tanggungjawab penuh terhadap pelayanan kesehatan. (ir)

About uman