Home » Metro Luwuk » PKL Masih Jualan di Bahu Jalan
PKL Masih Jualan di Bahu Jalan
salah satu pegawai Dishub Banggai menertibkan pedagang buah, Selasa (12/1), di depan jalan kompleks Kodim.

PKL Masih Jualan di Bahu Jalan

LUWUK– Meski Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Banggai sudah mewarning sejumlah pedagang buah agar tidak berjualan menggunakan mobil di bahu jalan, namun kelihatannya peringatan itu solah tidak diindahkan. Padahal, sebelumnya tiga orang pegawai Dishubpun telah mengingatkannya kemarin.
Hasil pantauan koran ini, Rabu (13/1), tampak penjual buah masih berjualan di samping kompleks Kodim menggunakan kendaraan roda empat.Mereka menjajakan jualannya diatas mobil yang terparkir di bahu jalan.
Masri, salah satu warga yang mengaku berdomisili di kelurahan setempat, menilai Dishub tidak tegas menjalankan kebijakan di daerah ini. Kata dia, tak hanya Dishub saja. Bahkan pimpinan SKPD lainnya pun, boleh dibilang hampir tak jauh berbeda.
“Contohnya seperti dinas tenaga kerja. Coba hitung berapa banyak naker (tenaga kerja-red) yang ketika di PHK oleh perusahaan tanpa pesangon sepersenpun. Tapi faktanya justru hanya ada sebuah pembiaran. Dari situ kan, sudah bisa kita lihat, kepentingannya apa?,” ucapnya.
Olehnya itu, tambah dia, sebagai pemerhati masyarakat kota Luwuk, Masri berharap pemerintah daerah harus bersikap lebih tegas menjalankan aturan demi perubahan dan kemajuan kota Luwuk.
“Jangan sampai pemerintah kita hanya disibukkan dengan kepentingan pribadinya, sementara masih banyak kepentingan masyarakat banyak yang justru terabaikan. Sungguh, ini sebuah dosa sosial yang sangat luar biasa,” tutupnya. (ir)

About uman