Home » Torang p Sekolah » PAUD Madani Ciptakan Komunikasi
PAUD Madani Ciptakan Komunikasi
Peserta didik PAUD madani yang sedang melafalkan hadist makan dengan tangan kiri, (13/01).

PAUD Madani Ciptakan Komunikasi

LUWUK–Kepala Sekolah PAUD Madani, Sanawiyah mengatakan, guru-guru di PAUD Madani selalu berkomunikasi kepada orang tua tentang perkembangan peserta didik.
Baik komunikasi langsung maupun komunikasi melalui buku, seperti buku penghubung dan buku diary. “apa yang terjadi pada anak anak, kami selalu memberitahukan pada orang tua murid,” ujarnya.
Perkembangan otak peserta didik seperti spons, mudah menyerap semua yang mereka dengar dan lihat, lalu kemudian diterapkan.
Untuk menyaring semua prilaku negatif, pihak sekolah selalu memberikan nasehat kepada peserta didik. Seperti, tidak menonton  yang dapat merusak perkembangan mereka.
“Anak anak itu selalu suka dipuji, pujilah mereka untuk setiap kebaikan kecil yang mereka lakukan,” katanya.
Pihak sekolah pun menghimbau agar para orang tua tidak berbicara hal yang tak pantas di depan anak, berhenti bertengkar di depan anak, tidak membatasi ruang gerak anak, apa lagi sampai memukul anak saat melakukan kesalahan.
“ Pihak sekolah hanya melihat dan menjaga siswa 5 jam dalam sehari, selebihnya anak didik akan lebih dominan dengan pola asuhan orang tua,keluarga dan lingkungan,” pungkasnya kemarin (13/01). (tr-36)

About uman