Home » Kampus » GMNI Komisariat Teknik Gelar PPAB
GMNI Komisariat Teknik Gelar PPAB
Sejumlah peserta PPAB GMNI Komisariat Teknik Unismuh Luwuk saat melakukan foto bersama di arena pengkaderan, Rabu (13/1).

GMNI Komisariat Teknik Gelar PPAB

LUWUK-Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB).
Ketua Komisariat, Kurniawan Firmansyah menyatakan, PPAB dilaksanakan sebagai langkah awal untuk menjadi kader aktif GMNI.  Ia mengungkapkan, peserta akan dididik untuk agar menjadi kader yang progresif-revolusiner untuk mencapai cita-cita proklamasi 1945 yakni, Sosialisme Indonesia. “Pengkaderan ini sangat selektif. Kami butuh kader yang progresif-revolusioner, karena kami tidak butuh butuh kuantitas, yang kami butuh adalah kualitas,” tandasnya, Rabu (13/1).
Pengkaderan, kata Kurniawan, membutuhkan waktu selama sebulan. Berbeda dengan sistem pengkaderan yang lain. Karena pada materi terakhir, harus melakukan interview langsung dengan masyarakat akar rumput.  “Pengkaderan kami sekira sebulan. Karena materi yang dibawakan adalah penanaman ideologi. Jadi, harus serius. Tidak bisa setengah hati,” jelas Kurniawan. (awi)

About uman