Home » Kampus » Bangun Tiga Fakultas, BRI Siap Kucurkan Pinjaman
Bangun Tiga Fakultas, BRI Siap Kucurkan Pinjaman
Proses pembangunan gedung tiga fakultas Untika terhenti lebih dari 7 bulan terakhir. Bangunan ini telah menelan anggaran sekira Rp 800 juta.

Bangun Tiga Fakultas, BRI Siap Kucurkan Pinjaman

LUWUK–Bank Rakyat Indonesia (BRI) Luwuk, siap memberikan pinjaman kepada Universitas Tompotika (Untika) Luwuk,  untuk memercepat proses pembangunan tiga fakultas yang telah terhenti pengerjaannya selama 7 bulan terakhir.
“Sudah lebih dari dua minggu proses peminjaman ini dilakukan panitia. Kemarin, pihak bank telah datang untuk mempercepat proses tersebut. Mulai dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB) serta sertifikat tanah telah diselesaikan. Saat ini, kami tengah mengupayakan agar secepatnya proses peminjaman itu selesai. Sehingga, panitia sudah dapat menjalankan pembangunannya,” ungkap Wakil Rektor (WR) III, Jamil Sulaya, saat ditemui diruangannya, Rabu (13/1).
Rencananya, tambah Jamil, universitas akan meminjam uang sekira Rp 2 miliar dari BRI. Jumlah itu diprediksikan dapat memenuhi segala kebutuhan terkait pembangunan gedung tiga fakultas tersebut.”Untuk pengembaliannya akan ditarik dari uang pembangunan yang dibayarkan mahasiswa. Jadi, setiap pembayaran mahasiswa tersebut seluruhnya akan disetorkan kepada pihak bank,” tambahnya.
Selain itu, terkait uang pembangunan mahasiswa yang dikumpulkan selama tahun 2015 sebesar Rp 800 juta, seluruhnya telah digunakan untuk biaya pembangunan gedung tersebut.”Yang jadi persoalan, untuk membangun gedung tiga fakultas ini terlebih dahulu membongkar gedung yang sebelumnya telah berdiri. Makanya banyak memakan biaya. Jika tidak, mungkin saat ini untuk gedung lantai dasar sudah bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa,” pungkasnya. (tr-35)

About uman