Home » Banggai Kepulauan » Untuk Maksimalkan Penggunaan Dana Desa
Untuk Maksimalkan Penggunaan Dana Desa
Pendaping dana desa saat menggelar Rapat Koordinasi Kabupaten (Rakorkab) di gedung BPU Salakan, Senin (11/1).

Untuk Maksimalkan Penggunaan Dana Desa

SALAKAN—Tenaga teknis pendamping dana desa seKabupaten Bangkep menggelar Rapat Koordinasi Kabupaten (Rakorkab) periode pertama di tahun 2016, Senin (11/1).
Puluhan anggota pendamping yang bertugas di seluruh desa di dua belas kecamatan hadir dalam rapat koordinasi yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Salakan.
Koordinator Pendamping Desa tingkat Kabupaten Bangkep, Mustakim dalam sambutannya menyampaikan, Rakorkab digelar bertujuan menyatukan visi dari segenap anggota pendamping desa yang bertugas di Bangkep.
Penyamaan visi antar sesama personal pendamping desa, kata Mustakim, akan menjadi modal utama bagi pendamping desa dalam melakukan tugas dan fungsi khususnya dalam mengawal realisasi pemanfaatan dana desa di seluruh wilayah Kabupaten Bangkep.
Selain dihadiri oleh seluruh pendamping desa di Bangkep, acara itu dihadiri pula oleh seluruh pejabat camat dari dua belas kecamatan seKabupaten Bangkep dan beberapa pejabat di internal Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Bangkep.
Wakil Bupati Bangkep, H Zakaria Kamindang yang membuka kegiatan itu mengaku menyambut baik dengan terlaksananya kegiatan tersebut. Zakaria mengatakan, Pemda Bangkep sangat berharap dari pelaksanaan Rakorkab untuk pendamping desa akan semakin profesional bekerja sehingga pemanfaatan dana desa dapat dimaksimalkan dengan baik di lapangan. (wan)

About uman