Home » Torang p Sekolah » Buku Fiksi Jadi Primadona di Smansal
Buku Fiksi Jadi Primadona di Smansal
Dua siswa Smansal yang menghabiskan waktunya membaca buku di perpustakaan sekolah, (11/01).

Buku Fiksi Jadi Primadona di Smansal

LUWUK– Animo siswa SMAN 1 Luwuk untuk membaca buku-buku Fiksi lebih besar dari pada buku-buku non fiksi. Pengelola perpustakaan Masriani mengatakan, perpustakaan akan ramai dikunjungi oleh siswa ketika koleksi terbaru buku-buku fiksi datang.
Baginya, tidak mengapa jika siswa membaca buku fiksi, Dalam buku fiksi pun terdapat pelajaran yang bisa diambil oleh siswa. Seperti nilai nilai yang menjadi falsafah hidup. “ Buku Fiksi membangun moralitas. Dalam buku fiksi pasti terdapat karakter yang bisa dicontoh,” pungkasnya kemarin (11/01).
Sekalipun keinginan siswa SMAN 1 Luwuk untuk datang ke perpustakaan hanya 20 persen. Masriani menjadikan hal itu menjadi PR untuk Perngelola agar bisa menarik minat siswa untuk membaca. “ Terkadang kalau siswa mendapatkan tugas membuat makalah atau pr, dan mereka butuh referensi, siswa akan datang mencari buku diperputakaan, ” tuturnya.
Amatan harian ini, perpustakaan yang terletak di pojok sekolah terfavorit dikota ini. Terdapat banyak buku buku umum,Ensiklopedi, dan literatur. Bahkan buku fiksi karya tereliye mampir diperputakaan sekolah ini. (tr-36)

About uman