Home » Torang p Sekolah » SD Buon Ikut SNB
SD Buon Ikut SNB
Siswa SDN Buon berserta Kepala Sekolah dan guru beberapa waktu lalu.

SD Buon Ikut SNB

LUWUK–  Kepala Sekolah SDN Buon Dena Anggraini Lamato, ikutkan siswanya yang berprestasi namun kurang mampu dalam Seleksi Beasiswa Nasional (SBN), yang dibuat oleh Smart Ekselensia Indonesia (SEI) dari Dompet Duafah.
Dena mengatakan program beasiswa yang diikuti oleh siswanya bukan program beasiswa dari pemerintah, oleh karena itu pendaftaran SBN berdasarkan inisiatif Kepala Sekolah untuk memberikan pendidikan yang baik bagi siswa kurang mampu. “ Dulu waktu masih di SDN Unjulan saya mengikutsertakan, murid saya juga dalam SBN,” ungkapnya kemarin (10/01)
Dena juga mengungkapkan, beasiswa ini khusus hanya untuk siswa kelas 6 yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk bisa bersekolah gratis para siswa harus melewati 4 tahapan yaitu seleksi berkas,seleksi bidang studi,wawancara dan terakhir kunjungan kepada orang tua murid.
Jika salah satu siswa berhasil lolos, maka siswa tersebut akan melanjutkan sekolahnya di kota Bandung dan akan diasramakan. Tidak hanya pendidikan SMP Dan SMA saja yang gratis, bahkan para siswa juga akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. “ Saya hanya ingin membantu siswa yang kurang mampu,” pungkasnya. (tr-36)

About uman