Home » Metro Luwuk » Pembangunan Jalan Desa Lambangan Dikebut
Pembangunan Jalan Desa Lambangan Dikebut
Penimbunan jalan Desa Lambangan Kecamatan Pagimana, Sabtu (9/1). Peningkatan ruas jalan itu didanai dengan anggaran Dana Desa (DD).

Pembangunan Jalan Desa Lambangan Dikebut

PAGIMANA-Pembangunan jalan desa Lambangan Kecamatan Pagimana terus dikebut. Pembangunan ruas jalan itu merupakan bagian dari program pembangunan, pemanfaatan dan pemeliharaan infrastruktur dan lingkungan desa yang didanai dengan dana desa tahun 2015.
Data yang dihimpun menyebutkan, penimbunan jalan desa sepanjang 900 meter itu menelan anggaran sekira Rp 60,317 juta. Sementara penimbunan jalan usaha tani sepanjang 1500 meter didanai dengan anggaran sekira Rp 75 juta. Kedua proyek desa itu melibatkan masyarakat setempat.
Warga Desa Lambangan, Tamrin Yakin, kepada Luwuk Post, mengaku bersyukur dengan program peningkatan infrastruktur desa tersebut. Jalan tersebut diharapkan dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat. “ Dana desa bermanfaat untuk digunakan untuk infrastruktur desa, manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat banyak,” katanya.
Sementara itu, Kepala Desa Lambangan, Fatma Zaman, kepada Luwuk Post, menyampaikan pembangunan jalan desa tersebut merupakan langkah awal bagi pengembangan wilayah pemukiman warga. Ia berharap jalan yang baru dibangun oleh pemerintah desa mendapatkan perhatian dari pemerintah dengan melakukan pengaspalan.(anto)

About uman