Home » Banggai Laut » Lainnya Berseteru, Wenny Tenang-Tenang Saja
Lainnya Berseteru, Wenny Tenang-Tenang Saja
Wenny Bukamo

Lainnya Berseteru, Wenny Tenang-Tenang Saja

BANGGAI – Peserta pilkada Balut nomor urut Empat Drs. H. Wenny Bukamo dan Dra. Hj. Tuty Hamid nampaknya tidak begitu merisaukan kisruh yang ditimbulkan pasangan calon lain yang menggugat KPU.
Meski dimasukkan pula dalam sasaran gugatan sebagai pihak terkait namun berdasar konfirmasi yang dilakukan baru-baru ini, baik Wenny maupun Tuty Hamid mengaku telah menyerahkan sepenuhnya hasil akhir pilkada kepada KPU dan keputusan Mahkamah Konstitusi.
“Kita ini negara hukum. Apapun hasil MK harus dihargai dan diterima dengan lapang dada,” tutur Wenny, Minggu (10/1).
Dihubungi semalam, Wenny menyatakan saat ini dirinya sedang berada di Jakarta dalam rangka menghadiri undangan DPP PDI-P terkait Rakernas partai tersebut.
“Jadi jangan salah ya. Kami ke Jakarta untuk hadir undangan partai bukan karena resah hendak mengawal sidang MK,” tandasnya.
Bagi mantan Letkol TNI angkatan udara itu, proses politik yang dilakoninya dianggap telah berjalan sesuai mekanisme yang sebenarnya sehingga pihaknya tidak begitu khawatir atas gugatan rival-rivalnya.
“Saya mantan militer. Disiplin dan sikap menjunjung tinggi azas dan prosedur yang berlaku tidak usah dipertanyakan. Tapi ini jangan diartikan saya meremehkan gugatan mereka, ya?” tambahnya.
Diakhir pembicaraan Wenny menyampaikan bahwa dalam menghadapi perkara gugatan di MK, pihaknya didukung penuh Partai PDI-P yang menyiapkan 28 orang pengacara yang siap melakukan pembelaan di persidangan. (Sbt)

About uman