Home » Metro Luwuk » Kepsek MTs Diminta Mundur
Kepsek MTs Diminta Mundur
Sejumlah murid yang menjalani aktifitas di lingkungan MTs Negeri Luwuk, beberapa waktu yang lalu.

Kepsek MTs Diminta Mundur

LUWUK—Sejumlah mahasiswa mendesak Kepala sekolah (Kepsek) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Luwuk, Abdul Sakkar mundur dari jabatannya.
Pasalnya, Abdul Sakkar bersama pegawai lainnya diduga melakukan pungutan liar (Pungli) kepada para siswa di sekolah yang berbasis agama tersebut.
“Sakkar harus legowo meninggalkan jabatannya. Karena kasus tersebut sudah masuk ke ranah Kejaksaan. Agar Sakkar bisa fokus menjalani proses hukum,” tegas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Luwuk, Abd Rahmad, Sabtu (9/1).
Menurutnya, ketika Sakkar mundur, maka secara otomatis marwah MTs Luwuk akan terjaga. Namun, jika Sakkar masih tetap berpegang teguh dengan pendiriannya, penilaian warga akan negatif kepada sekolah di bawah Kementrian Agama tersebut.
“Jangan hanya mementingkan diri sendiri, Sakkar harus bertindak sesuai kepentingan umat. Olehnya itu, Sakkar harus mundur dari jabatannya,” tandasnya.
Rahmad menyatakan, tidak ada celah sedikitpun bagi Sakkar untuk menghindar dalam kasus itu. Sebab menurut dia, seluruh bukti sudah jelas dikantongi pihak kejaksaan. Termasuk, kata dia, mengenai keluhan masyarakat. Antaranya soal pengumpulan zakat, beban pungutan siswa yang sudah berlangsung cukup lama.(awi)

About uman