Home » Berita Utama » Di Siuna, Ban Pecah lalu Rem Blong
Di Siuna, Ban Pecah lalu Rem Blong
Korban kecelakaan pendakian Gunung Tompotika yang tengah dirawat di RSUD Luwuk, Minggu (10/1) malam.

Di Siuna, Ban Pecah lalu Rem Blong

LUWUK-Sejumlah Kelompok Pecinta Alam (KPA) mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan menurun di Desa Siuna, Kecamatan Pagimana, Minggu (10/1) sekira pukul 17.00 Wita. Mereka dalam perjalanan untuk mendaki gunung Tompotika di wilayah kecamatan Bualemo.
Saat melintas di jalan yang dikenal dengan sebutan jalan lumba lumba, roda ban mobil yang mereka tumpangi pecah. Mereka pun berhenti. Roda ban mobil diganti dengan roda ban cadangan.  Mobil kembali meluncur ke wilayah Bualemo.
Namun belum lama mobil melaju, giliran rem mobil yang mendadak blong, tak berfungsi. Dan peristiwa tidak diinginkan pun terjadi. “Di dalam mobil sekira sebelas orang, dua orang sopir yang gantian mengemudi, dan sembilan lainnya adalah kelompok KPA,” ujar Wahyu Ginoga, salah satu korban, Minggu malam (10/1), saat ditemui di rumah sakit.
Wahyu menuturkan, dari sebelas orang korban yang tengah menjalani perawatan di RSUD, lima orang diantaranya mengalami luka berat, sedang lainnya hanya luka ringan.
Informasi yang dihimpun anggota pecinta alam tersebut terdiri dari KPA Slank Adventure, KPA Kalpataru, KPA Kami Rapadas dan Maparca Untad Palu.
DI BATUI, TRUK TABRAK PAGAR
Sehari sebelumnya, kecelakaan tunggal juga terjadi di wilayah Desa Uso Kecamatan Batui, tepatnya di tikungan jalan pengganti tak jauh dari lokasi kilang PT DSLNG.   Sebuah dump truk bermuatan biji sawit dari arah Toili menuju Luwuk menabrak pagar pembatas, dan terguling. Sopir truk sempat melompat keluar. Ia mengalami luka cukup parah. Sekujur tubuhnya bersimbah darah. Terutama di bagian kepala. Sementara kernet baru bisa keluar saat dum truk itu sudah terguling.
Belum diketahui kabar terakhir dari keduanya. Sebab, setelah kejadian mereka langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Kendaraan dievakuasi dari lokasi. Demikian pula dengan puluhan karung biji sawit yang berhamburan dikumpulkan dan dibersihkan dari lokasi kejadian. (tr-33/awi/van)

About uman