Home » Berita Utama » Di Banggai, Sehari Dua Lakalantas, Satu Tewas
Di Banggai, Sehari Dua Lakalantas, Satu Tewas
Petugas dari Polsek Banggai nampak sedang mendata peristiwa lakalantas yang terjadi di pertigaan jalan S.A Amir, kelurahan Lompio, Banggai, Sabtu (9/1).

Di Banggai, Sehari Dua Lakalantas, Satu Tewas

BANGGAI – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan Mampaliasan Depan Kantor Pegadaian Banggai, Sabtu (9/1) pukul 11,05 waktu setempat.
Korban Hj. Asni Basri, warga komplek 12 kelurahan Lompio, meninggal di tempat. Pelaku berinisial Hrs 19 tahun, mengendarai motor Yamaha bebek Jupiter bernomor polisi DN 3222 HA, saat itu juga langsung diamankan pihak kepolisan sektor Banggai.
Kejadian bermula saat Hj. Asni, wanita paruh baya berumur sekira 58 tahun menumpang salah satu kendaraan bentor menuju ke arah Pasar Baru. Sejumlah saksi mata mengatakan, di depan kantor Pegadaian, korban meminta bentor berhenti dan menunggu sejenak karena dia hendak menyampaikan sesuatu kepada seorang kenalannya yang terlihat berdiri di depan kantor Pegadaian itu.
“Nah, waktu dia kembali ke Bentornya, melintas di seberang jalan di situ itu ibu ditabrak,” ujar saksi.
Dikatakan, saat kejadian laju kendaraan dalam posisi normal dan tabrakan yang terjadi sebetulnya tergolong tabrakan ringan. Pasalnya setelah sempat jatuh, korban masih berdiri kembali mengambil dompetnya dan berteriak agar tidak terjadi pemukulan terhadap Hrs.
“Setelah itu dia jatuh lagi dan langsung meninggal,” lanjut sumber di TKP.
Sementara itu, hanya berselang satu jam sesudahnya lakalantas berupa tabrakan kendaraan roda dua terjadi lagi di pertigaan jalan S.A Amir. Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa namun salah satu korban, yang diketahui adalah seorang PNS di lingkungan Pemkab Balut menderita luka lecet di beberapa tempat.  (Sbt)

About uman