Home » Banggai Laut » Hamrin Hati-hati Gunakan Dana Desa
Hamrin Hati-hati Gunakan Dana Desa
Hamrin A. Adam

Hamrin Hati-hati Gunakan Dana Desa

BANGGAI-Kepala Desa Potil Pololoba, Hamrin A. Adam mengaku sangat berhati-hati dalam mengelola anggaran desa yang dikucurkan kepadanya. Hamrin terhitung baru setahun menjabat sebagai Kades Potil Pololoba dan di tahun pertamanya ini dia langsung berhadapan dengan pola baru manajemen keuangan desa.
“Makanya saya masih perlu belajar banyak. Syukur pak Sekdes dan kaur-kaur yang ada sangat membantu kami,” kata dia Jum’at (8/1).
Disebutkannya, pada tahun 2015, desanya mendapat kucuran dana desa sebesar Rp 215 juta yang dicairkan dalam dua tahap sedangkan untuk ADD yang dicairkan baru tahap satu sebesar Rp. 90.000.000.
“Sebenarnya ADD tahap dua sudah mau cair tapi bendahara lalu tidak bisa buat pertanggung jawaban tahap satu, akhirnya belum dicairkan,” ujarnya.
Dia mengaku telah mengganti bendaharanya dengan perangkat desa yang lain dengan harapan dapat lebih teliti bekerja dan lebih cermat.
“Iya, kami sudah musyawarahkan dengan Sekdes dan BPD. Sekarang yang jadi bendahara pak Perli,” lanjutnya.
Sedangkan terkait pemanfaatan dana, Hamrin menjelaskan sebagian telah dialokasikan untuk pembangunan dua buah jalan Rabat serta pembangunan pagar Balai Desa dan Kantor Desa yang sedang dalam proses penyelesaian. (Sbt)

About uman