Home » Torang p Sekolah » Cara Unik SMPN 1 Luwuk Rayakan Maulid Nabi
Cara Unik SMPN 1 Luwuk Rayakan Maulid Nabi
Beraneka macam walima meriahkan perayaan Maulid Nabi Muhammad di SMP N 1 Luwuk, Jumat (8/1).

Cara Unik SMPN 1 Luwuk Rayakan Maulid Nabi

LUWUK-Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Luwuk, merayakan Maulid Nabi, Jumat (8/1), kemarin. Walaupun terlambat dari hari maulid  24 desember lalu, namun perayaan tetap berlangsung meriah.
Amatan Luwuk Post, ada yang unik dari perayaan maulid itu.  Terutama karena adanya walima atau hiasan yang ditancapkan pada beraneka ragam kue, buah dan telur sebagaimana banyak terlihat dalam perayaan perayaan adat di provinsi Gorontalo.
Bagian Kesiswaan SMP Negeri 1 Luwuk, Suriati Rahman, mengatakan, walima dalam perayaan itu sudah berlangsung tiga tahun terakhir.“Hal itu sudah seperti tradisi, dan memang tiap tahun kami merayakan maulid di sekolah,” tuturnya.
Dengan diadakannya perayaan maulid, pihak sekolah berharap bisa meningkatkan budi pekerti siswa SMP N 1 Luwuk, minimal bisa mencontoh akhlak mulia Rasulullah SAW
Dengan tertib para siswa mendengarkan ceramah dari Ustad Ramli. Suasana perayaan semakin meriah ketika para siswa mulai berebut kue,buah dan telur walima.
“Meskipun perayaan ini dibuat secara dadakan, tapi alhamdulillah tetap hikmat dan meriah, walima tahun depan pasti lebih meriah,” kata seorang guru. (tr-36)

About uman