Home » Banggai Laut » Camat Banggai Harap Dermaga Lokotoy segera Dibangun
Camat Banggai Harap Dermaga Lokotoy segera Dibangun
Bantuan Kementerian PDT berupa pembangunan dermaga Lokotoy belum terealisasikan hingga saat ini. Pemerintah Kecamatan berencana menghadap langsung ke Jakarta.

Camat Banggai Harap Dermaga Lokotoy segera Dibangun

BANGGAI-Kecamatan Banggai Utara sampai saat ini masih terus berharap pembangunan dermaga di Lokotoy, ibukota Kecamatan itu dapat segera direalisasikan.
Camat Batara, Syarif S. Pataboga, S.Sos yang ditemui di ruang kerjanya kemarin mengatakan bahwa program bantuan kementerian PDT itu telah mengendap sejak tahun kemarin dan belum juga diturunkan.
“Padahal segala sesuatu di sini sudah kami persiapkan termasuk masalah pembebasan lahannya,” kata dia.
Disebutkan usulan bantuan pusat tersebut telah disetujui dengan besaran anggaran mencapai Rp 21 miliar. Bahkan pejabat dari Dinas PU-P Balut dalam hal ini kepala bidang perhubungan, Donny H. Siwi telah melakukan kunjungan ke lokasi dermaga itu sejak pertengahan tahun lalu.
Beberapa tokoh warga di sana menyayangkan Dinas PU-P Balut yang terkesan tidak mampu menjembatani kebutuhan mereka sehingga program pembangunan dermaga tersebut tidak kunjung berjalan.
“Kami sudah berencana untuk menghadap langsung ke Jakarta bersama pak Wedy Pattiwael (Anggota DPRD Balut, red) selepas Musrenbang nanti,” papar Syarif.
Dia mengaku bahwa upayanya ini tidak bermaksud mendahului kebijakan Dinas PU-P. Hanya dia berharap dengan menghadap langsung pihaknya bisa mendapat penjelasan yang lebih konkrit terkait kendala-kendala apa yang masih menghambat pelaksanaan pembangunan dermaga dimaksud. (sbt)

About uman