Home » Metro Luwuk » Proyek Taman Sedot Belanja Daerah
Proyek Taman Sedot Belanja Daerah
Tak hanya proyek trotoar yang ada di sekitarnya, proyek taman di sekitar lapangan Gelora, tepat di depan rumah jabatan Bupati Banggai juga terlihat belum tuntas dikerjakan.

Proyek Taman Sedot Belanja Daerah

LUWUK— Pemerintah daerah Kabupaten Banggai belakangan ini banyak mengalokasikan anggaran untuk pembangunan taman. Pada tahun 2015 lalu, peemrintah mengalokasikan pembangunan dan pemeliharaan taman hingga sebesar Rp4 miliar lebih, dan tahun 2016 kembali mengalokasikan anggaran hingga mencapai Rp7 miliar.
Saat pembahasan anggaran belanja daerah tahun 2016 di kantor DPRD pekan lalu, kalanganw akil rakyat sudah menyoal kebijakan pemerintah daerah ini. Pasalnya, program pembangunan dan pemeliharaan taman yang menelan anggaran cukup besar tersebut, hingga kini dinilai tidak memberikan dampak yang maksimal terhadap perubahan wajah kota.
Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Banggai kemudian meminta Dinas Perumahan dan Tataruang untuk lebih maksimal dalam melaksanakan program tersebut sehingga dapat memberikan hasil maksimal, semacam meraih piala adipura pada tahun 2017 mendatang.
Pantauan koran ini, program pembangunan taman yang dilaksanakan sebtulnya tidak dilaksanakan secara maksimal. Buktinya, salah satu alokasi anggaran yang digelontorkan untuk tamana adalah pembangunan landscape tamana halaman gedung wanita Luwuk, yang dialokasikan anggaran pada tahun 2015. Hanya saja, alih-alih membicarakan taman gedung wanita, bangunan gedung wanita tersebut saja hingga kini belum tuntas.
Selain itu, salah satu pembangunan taman yang dilaksanakan Dinas Perumahan dan Tataruang adalah pembangunan taman diseputar lapangan basket Gelora Luwuk, tepatnya di depan rumah jabatan bupati. Ditempat itu, sebuah taman kecil juga dibangun dan terlihat belum selesai dikerjakan. (far)

About uman