Home » Politik » Panwasli Masih Beri Ruang Untuk Pelapor
Panwasli Masih Beri Ruang Untuk Pelapor
Alwin Palalo

Panwasli Masih Beri Ruang Untuk Pelapor

LUWUK—Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015 saat ini masuk pada tahap sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) ditingkat Mahkamah Konstitusi (MK). Meski begitu, Panwasli kabupaten Banggai masih memberi ruang kepada seluruh pihak untuk memasukan laporan dugaan pelanggaran pemilu.
“Kalau ada yang ingin melapor kami masih membuka pintu,” tegas Ketua Panwasli, Alwin Palalo, Rabu (6/1).
Supaya tidak dikatakan kadaluarsa maka, laporan yang dimaksud adalah harus sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pilkada sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang mengatur.
“Tapi beberapa hari terakhir belum ada laporan yang masuk. Mungkin saja saat ini pihak terkait tengah fokus pada proses gugatan PHP yang telah ditangani MK,” tutur Alwin.
Apakah laporan yang selama ini masuk akan direkomendasikan ke MK? Alwin mengaku belum tahu pasti. Untuk memperjelas itu, besok (hari ini 7 Januari,red) pihaknya diundang untuk menghadiri agenda ke Bawaslu Sulteng. Subtansi dari agenda tersebut diantaranya, menurut Alwin, membahas persoalan laporan yang ditangani Panwasli selama ini. Disampaikannya, laporan yang masuk di Panwasli mayoritas terkait persoalan administrasi.
“Jadi kita tunggu saja petunjuk selanjutnya dari pihak provinsi atau pusat terkait sengketa PHP,” pungkasnya.(man)

About uman