Home » Politik » Win-Star Rekrut 28 Pengacara
Win-Star Rekrut 28 Pengacara
Jelang sidang di Mahkamah Konstitusi terkait gugatan PHP Pilkada Banggai, pasangan Herwin Yatim dan Mustar Labolo telah menyiapkan diri dengan merekrut sebanyak 28 pengacara pusat, Selasa (5/1).

Win-Star Rekrut 28 Pengacara

LUWUK—Sebagai pendulang suara terbanyak di Pilkada Banggai tahun 2015, pasangan Herwin Yatim dan Mustar Labolo (Win-Star) tak tinggal diam merespon perkembangan penanganan permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) yang diajukan paslon nomor urut 1 dan 2 ke Mahkamah Konstitusi (MK).
Calon bupati, Herwin Yatim melalui Koordinator Relawan Win-Star, Zulkarnaen menyampaikan, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 28 orang pengacara pusat yang dipimpin, Juniver Girsang, selaku Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI). Itu dilakukan untuk menghadang segala bentuk kemungkinan jika nantinya gugatan Smile-Suka dan Mutiara menyeret Win-Star ke MK.
“Hanya saja kami pesimis jika nantinya gugatan Smile-Suka dan Mutiara diterima MK sebab, persyatan pengajuan permohonan PHP itu sudah jelas di atur dalam Undang-undang. Jadi jika melihat perolehan suara Win-Star yang mencapai 7 ribu lebih dari paslon urutan ke dua jelas permohonan si pengguggat tidak memenuhi persyaratan formil dan materilnya,” ungkap Zulkarnaen, Selasa (5/1).
Sementara itu, Juru Bicara yang juga LO Win-Star, Ismail Indek menyampaikan, selain pengacara pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah pakar hukum ditambah kelengkapan dokumen untuk menghadapi gugatan di MK.
“Jika gugatan mereka diterima MK kami siap menghadapi kemungkinan itu,” tegas Ismail.
Meski diyakini gugatan Smile-Suka dan Mutiara bakal dimentahkan MK karena dianggap tidak memenuhi persyaratan namun, Win-Star kata Ismail, telah mempersiapakan diri terhadap kemungkinan tersebut. Bahkan, lanjut dia, itu telah diperhitungkan sejak awal pencalonan.
“Apapun keputusan yang nantinya dikeluarkan MK kami siap menerima. Tapi pada dasarnya pertarungan Win-Star untuk kemenangan, bukan kekalahan. Jadi kami yakin Win-Star akan tetap menjadi calon terpilih yang akan dilantik sebagai kepada daerah periode selanjutnya,” pungkasnya.(man)

About uman