Home » Metro Luwuk » Proyek Trotoar Belum Tuntas
Proyek Trotoar Belum Tuntas
Proyek trotoar hingga kini belum selesai. Padahal, masa pengerjaan sudah habis. Nampak, kondisi trotoar di depan Rujab Bupati Banggai, belum lama ini.

Proyek Trotoar Belum Tuntas

LUWUK—Pengerjaan proyek trotoar yang terdapat didalam kota Luwuk hingga 31 Desember 2015 belum rampung. Padahal, proyek tersebut harus diselesaiakan sebelum masuk tahun 2016.
Pantauan Luwuk Post, Selasa (5/1) pengerjaan proyek bernilai ratusan juta tersebut kini masih terhenti. Kemungkinan, pekerjanya belum balik usai liburan natal dan tahun baru.
Tumpukan meterial masih terlihat di depan rumah jabatan (Rujab) Bupati Banggai Sofhian Mile. Bahkan, sisa material menutupi separuh bahu jalan.
Ditemui di ruangannya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Perumahan, Tata Ruang dan Kota (Dispetarung) Kabupaten Banggai, Redrigo Pompana  menjelaskan, seharusnya proyek tersebut selesai sebelum 31 Desember 2015 lalu. Namun, ada regulasi yang mengatur tentang perpanjangan pengerjaan proyek.
“Sebenarnya, batas kontrak berakhir hingga 22 Desember. Namun, karena ada regulasi yang mengatur sehingga pengerjaan proyek itu diperpanjang waktunya selama 50 hari kedepan. Jadi, terhitung mulai 23 Desember,” jelasnya.
Digo mengakui, proyek yang dikerjakan oleh CV. Sidapore Bersaudara itu sangat lambat. Tapi, jikalau tidak terpenuhi dengan tambahan waktu yang diberikan, maka akan diberikan sanksi yakni, CV. Sidapore Bersaudsara akan di black list.
Pengerjaan yang menelan anggaran Rp 444.555.000 itu, kata dia, sudah mencapai 85 persen. “Pekerjaaannya sudah mencapai 85 persen, semoga cepat diselesaikan dengan sisa waktu yang ada. Kalau tidak, maka perusahaan siap diberikan sanksi,” tegas Digo.(awi)

About uman