Home » Torang p Sekolah » SMPN 1 Jadi Ranting Inkanas
SMPN 1 Jadi Ranting Inkanas
Muh Amin

SMPN 1 Jadi Ranting Inkanas

LUWUK-Melihat potensi siswa yang lebih berbakat ke cabang olahraga karate, Kepsek SMPN 1 Luwuk Muh Amin membuka peluang kepada siswanya untuk ikut dalam kegiatan ekstrakurikuler karate.
“Saya melihat ada bakat dari sejumlah siswa, terlebih kita juga sudah mendekati ajang O2SN, jadi apa salahnya kita siapkan dari sekarang,” kata Muh Amin, Senin (4/1).
Ia tidak memaksakan,  namun yang perlu diketahui bahwa karate akan menjadi satu penilaian dari mata pelajaran olahraga.  “Kita sudah buka jalan, sekarang tinggal bagaimana guru olahraganya menyampaikan itu ke siswa,” terang Amin lagi.
Terpisah, Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Banggai, Jurtan Latjuba menyatakan, dengan hadirnya ranting SMPN 1 Luwuk kini Inkanas Banggai telah memiliki 8 ranting.
“Sebelumnya Inakanas hanya punya 8 ranting. 7 diantaranya berada di Kota Luwuk dan dua ada di kecamatan Bunta dan Nuhon. “Kapolres Banggai selaku ketua Inkanas Banggai juga mengapresiasi atas pembentukan ranting baru itu. Kami juga siap memberikan pendampingan jika memang sudah akan berjalan,” tuturnya.(van)

About uman