Home » Torang p Sekolah » SMK siap Hadapi MEA
SMK siap Hadapi MEA
Hairudin Lagio

SMK siap Hadapi MEA

LUWUK – 2016 Indonesia akan memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Persaingan tenaga kerja lokal dan tenaga kerja asing tak dapat terhindari lagi. Lulusan SMK pun tidak luput dari persaingan kerja dengan tenaga kerja asing, siap tidak siap lulusan SMK 2016 tidak bisa  mundur untuk hadapi era MEA.
Kepala sekolah SMK Negeri 1 Luwuk Hairudin Lagi kepada Torang P Sekolah mengatakan lulusan SMK tidak perlu takut untuk hadapi MEA. “ Lulusan SMK merupakan lulusan yang dipersiapkan untuk siap kerja,” katanya opimis kemarin (4/1).
Walupun belum bisa mengukur persaingan kerja yang akan terjadi karena pihak SMK 1 Luwuk masih akan melihat terlebih dahulu tenaga kerja yang dibutuhkan oleh Dunia Usaha/ Dunia Industri. “ Kami masih melihat tenaga kerja yang dibutuhkan seperti apa. Tapi saya pastikan Lulusan TKJ,Akuntansi,Perkantoran,Manajmen Bisnis dan Pariwisata siap bersaing,” pungkasnya.
Terpisah, Wakasek Kesiswaan SMK N 1 Luwuk Edy Bantilan, sama optimisnya SMK bisa hadapi MEA. Di juga mengatakan untuk memasuki era MEA yang di mulai 2016 ini, Sekolah akan mempersiapkan Siswa untuk bisa bersaing dengan tenaga kerja asing. “ Kemampuan berbahasa Inggris yang pastinya akan dipermantap. Lulusan SMK tidak perlu takut untuk hadapi era MEA yang penting mampu bersaing dan rajin belajar,” ujarnya. (tr-36)

About uman