Home » Politik » Parlemen Pangkas Pengadaan Genset
Parlemen Pangkas Pengadaan Genset
Djufri R Diko

Parlemen Pangkas Pengadaan Genset

LUWUK-Lembaga DPRD Banggai memangkas anggaran pengadaan genset yang diajukan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) dalam pembahasan KUA-PPAS beberapa waktu lalu. Pemangkasan anggaran itu dilakukan, sebab sejumlah anggota legislatif berkaca dari pengadaan serupa yang dilakukan Distamben ternyata tidak diawasi dengan baik. Hasilnya, banyak dari pengadaan alat penerangan itu tidak terawat.
“Jadi dari yang diusulkan 13 unit dipangkas 5 unit, karena kita melihat pengadaan yang dilakukan sebelumnya di kecamatan Bualemo tidak diawasi dengan baik,” terang Djufri R Diko, aleg asal partai PAN, Senin (4/1).
Selain itu, pengadaan genset mobile yang direncanakan instansi tersebut juga dicoret DPRD. Ketua DPRD Banggai Samsulbahri Mang mengungkapkan pencoretan pengadaan genset mobile karena dianggap belum mendesak. Ditanyakan mengenai informasi bahwa pengadaan itu tetap akan dilaksanakan, Bali mengatakan sekali dicoret maka tetap dicoret dan tidak ada lagi perbaikan untuk pengadaan genset mobile.(van)

About uman