Home » Politik » Libur Berakhir, Banyak Aleg ‘Bolos Ngantor’
Libur Berakhir, Banyak Aleg ‘Bolos Ngantor’
Salah satu ruangan di DPRD Banggai yang terlihat kosong tanpa penghuni, Senin (4/1). Hari pertama masuk kerja di tahun 2016, banyak anggota legislatif bolos ngantor.

Libur Berakhir, Banyak Aleg ‘Bolos Ngantor’

LUWUK-Usai libur panjang akhir tahun 2015 hingga tahun baru 2016, banyak anggota DPRD Banggai ternyata bolos ngantor. Dari 35 wakil rakyat yang duduk di parlemen Lalong hanya ada sekira 9 Aleg yang masuk kantor, Senin (4/1) kemarin. Mereka adalah Syamsulbahri Mang, Djufri R Diko, Ibrahim Darise, I Wayan Supadiasa, Badrin Nonsi, Irpading Oneng, Winancy Ndobe, Syarifudin Tjatjo, dan Syafrudin Husain. Sementara, 26 aleg lainnya tidak terlihat di kantor megah yang berdiri di Teluk Lalong ini.
Badrin Nonsi, anggota komisi I DPRD Banggai mengatakan masuk kantor wajib dilaksanakan seorang wakil rakyat. Karena itu adalah salah satu amanat yang harus dilakukan seorang yang dipercayakan rakyat duduk di bangku parlemen. “Oh kalau kita tetap hadir pak, meskipun belum ada pembahasan karena ini sudah kewajiban sebagai wakil rakyat,” terangnya sambil bergurau dengan dua rekannya yakni I Wayan Supadiasa dan Irpading Oneng di ruang komisi II DPRD, Senin kemarin.
Dari informasi yang berhasil dihimpun Luwuk Post, terdapat satu aleg yang paling malas ngantor, yakni Mustafa Tatuereng. Bahkan, Ketua BK, Syafrudin Husain menuturkan pihaknya telah mengagendakan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk dimintai keterangannya terkait kehadiran sebagai wakil rakyat. “Nanti akan kita panggil dan diberi sanksi, namun mengenai sanksinya berupa apa akan kita bicarakan dengan pak ketua terlebih dahulu,” terang Syafrudin.(van)

About uman