Home » Kampus » Ingin Mandiri, Mahasiswa UNTIKA Buka Kantin
Ingin Mandiri, Mahasiswa UNTIKA Buka Kantin
Mulyadi, mahasiswa semester 1 jurusan Matematika, saat menunjukan usaha kantin yang dibuka perdana Senin (4/1) kemarin.

Ingin Mandiri, Mahasiswa UNTIKA Buka Kantin

LUWUK–Ingin menjadi Mahasiswa mandiri, Mulyadi Lamatilao, salah seorang Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Matematika Universitas Tompotika (UNTIKA) Luwuk membuka usaha kantin di halaman FKIP.
Setelah mendapatkan izin dari pihak fakultas, Ia membuka kantin dengan modal Rp 4 juta.  “Saya sudah  mendapatkan izin dari pihak fakultas. Rencananya, untuk retribusi tempat saya akan memberikan 20 persen dari hasil kantin ke pihak fakultas,” katanya.
Upaya membuka kantin itu terinspirasi dari usaha kantin yang berada di Fakultas Pertanian. Dimana penghasilan perbulan dari pemilik kantin yang ada di Fakultas Pernanian cukup besar, yaitu Rp 5 sampai dengan Rp 6 juta per bulannya.Atau setiap harinya pemilik kantin bisa mendapatkan Rp 300 sampai Rp 400 ribu. “Karena itu, saya berpikir untuk membuka usaha kantin,” pungkasnya.
Kehadiran kantin itu disambut baik mahasiswa FKIP.  Sebab, mereka tidak lagi harus pergi jauh untuk sekedar makan atau sekedar ngopi. “Saya kira dengan adanya kantin FKIP yang baru ini mahasiswa FKIP UNTIKA patut bersukur, karena tidak perlu lagi jauh-jauh untuk cari makan,” ungkap salah seorang mahasiswa.  (tr-35)

About uman