Home » Banggai Kepulauan » Pelayanan SPBU Mini Dikeluhkan Warga
Pelayanan SPBU Mini Dikeluhkan Warga
Warga berharap pelayanan pembelian BBM di SPBU mini Salakan, dapat ditingkatkan dari yang sebelumnya selama dua hari dalam seminggu menjadi setiap harinya.

Pelayanan SPBU Mini Dikeluhkan Warga

SALAKAN– Warga kota Salakan dan sekitarnya, mengeluhkan pelayanan SPBU mini Salakan, yang melayani pembelian BBM dengan waktu yang sangat terbatas. Warga merasa, pelayanan pembelian BBM di SPBU mini yang hanya selama dua saja dalam seminggu, sangat terbatas dan perlu ditambah kedepannya.
“SPBU hanya buka pada hari Senin dan Jumat saja. Waktunya terbatas. Terkadang ada warga ingin membeli BBM tetapi batal, karena SPBU sudah tutup,” ungkap Indra, warga Salakan, Minggu (03/1).
Indra berharap, durasi pelayanan pembelian BBM di SPBU Salakan dapat dilakukan setiap harinya. Jika itu dilakukan, masyarakat kata Indra, akan lebih mudah dalam memperoleh BBM khususnya jenis bensin (premium red) dan solar dengan harga yang jangkau.
Pihak SPBU mini Salakan, belum diperoleh tanggapan atas adanya keluhan dan harapan dari warga selaku komsumen BBM. Informasi yang diperoleh media ini, menyebutkan keterbatasan durasi pelayanan pembelian BBM di SPBU mini Salakan, berkaitan langsung dengan besaran jumlah jatah BBM dari Depot Pertamina Luwuk, sebagai distributor BBM di SPBU mini Salakan.
Informasi itu, ikut dibenarkan oleh Plt. Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bangkep, Rahman Hasan. Kepada wartawan belum lama ini, Rahman Hasan, mengatakan besaran jumlah kebutuhan BBM dari masyarakat tidak sebanding dengan jumlah jatah BBM dari Depot Pertamina Luwuk.
Rahman mengaku, pemilik SPBU mini dan Pemda Bangkep tengah melakukan lobi-lobi agar jumlah jatah BBM untuk SPBU mini Salakan dapat ditambah secepatnya. (wan)

About uman