Home » Banggai Kepulauan » Paripurna APBD Bangkep Tertunda
Paripurna APBD Bangkep Tertunda
Pelaksanaan rapat paripurna DPRD Bangkep dengan agenda pengesahan hasil kerja Pansus untuk RAPBD Bangkep tahun 2016, tertunda dari jadwal sebelumnya diakhir bulan Desember lalu. Paripurna kembali diagendakan pada minggu pertama bulan Januari 2016 ini.

Paripurna APBD Bangkep Tertunda

SALAKAN– Rapat paripurna dengan agenda penetapan hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD Bangkep, untuk Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Bangkep tahun 2016, tertunda.
Semestinya agenda rapat paripurna tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 30 Desember lalu, tetapi karena beberapa alasan teknis membuat pelaksanaannya harus dipending.
Belum diketahui secara pasti, alasan teknis yang disebutkan menyebabkan paripurna hasil pansus anggaran DPRD Bangkep ini, harus tertunda. Namun dari amatan media ini, terlihat pansus anggaran terus bekerja hingga hari terakhir di bulan Desember lalu.
Kuat dugaan, proses perumusan APBD Bangkep tahun 2016, belum benar-benar rampung dilakukan Pansus hingga akhir Desember lalu, dan itulah yang membuat DPRD Bangkep terpaksa harus menunda jadwal rapat paripurna.
Informasi dari dalam DPRD Bangkep, menyebutkan setelah ditunda akhir Desember lalu, rapat paripurna itu dijadwalkan kembali akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Januari 2016 ini.
APBD Bangkep tahun 2016, harus segera disahkan untuk dapat dijalankan guna pembiayaan pembangunan di daerah tersebut. Selesai di tahapan paripurna, rumusan APBD Bangkep tahun 2016, akan segera diasistensi dan dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Sulteng.  (wan)

About uman