Home » Banggai Laut » Aswin Musa: Ini Baru Permulaan
Aswin Musa: Ini Baru Permulaan
Kendati harus melakoni perjalanan panjang tanpa istirahat, tim anggaran baik anggota Pansus maupun TAPD Balut berniat gelar Paripurna hari itu juga dengan menggunakan speedboat dari Tobing menuju Banggai.

Aswin Musa: Ini Baru Permulaan

BANGGAI-Rombongan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kabupaten Banggai Laut dan Pansus Anggaran DPRD tiba di Banggai, Kamis (31/12) sekira pukul 16.30 waktu setempat. Mereka baru saja menjalani suatu perjalanan panjang dan melelahkan dalam rangka mengejar jadwal evaluasi tingkat provinsi terkait APBD hasil paripurna beberapa waktu lalu.
“Lumayan, kemarin malam masih di Palu. Pagi sudah ada di Luwuk, tadi sekitar jam dua tiba di Salakan dan sekarang sudah ada di Banggai,” ujar seorang staf DPPKA-D Balut mengurai rute perjalanan mereka.
Diketahui, rombongan tersebut tiba di Luwuk, ibukota kabupaten Banggai pada Kamis pagi. Kemudian menyeberang ke Salakan menggunakan kapal cepat pada sekira pukul 13.30 siang dan langsung menyusuri perjalanan darat dari Salakan menuju Desa Tobing di ujung Timur yang memakan waktu kurang lebih satu setengah jam perjalanan.
Di Tobing sudah menunggu tiga buah motor speedboat berkapasitas sedang yang membawa rombongan ke Banggai.
Meski begitu, tidak nampak rona kelelahan di wajah-wajah mereka. Bahkan sebagian besar terlihat ceria. Informasi menyebutkan proses evaluasi penyusunan APBD Balut hasil paripurna sangat melegakan hati dan tergolong cukup singkat karena mendapat apresiasi sangat positif dari pemerintah Provinsi.
“Iya, kami bersyukur evaluasinya berjalan lancar. Hanya setengah hari saja  dan praktis tidak mengalami perubahan berarti,” terang Kepala Bidang Anggaran DPPKA-D Balut, Abdul Suryo Joyo.
Plt. Sekkab, Aswin Musa, SH yang mengawal rombongan tersebut mengaku puas dengan hasil yang dicapai sambil menekankan jajarannya agar terus mempertahankan etos kerja yang ada. Sebab bagi dia, sebaik apapun penyusunan APBD namun yang paling menentukan adalah proses pelaksanaannya nanti selama satu tahun anggaran ke depan. “Ini baru tahap permulaan, masih harus kerja dan kerja demi sukses realisasi dan optimalisasi serapan anggaran,” tuturnya.  (Sbt)

About uman