Home » Metro Luwuk » 58 Anggota Polri Terima Kenaikan Pangkat
58 Anggota Polri Terima Kenaikan Pangkat
Kapolres Banggai AKBP Jamaluddin Farti, Sik, saat berjabatan tangan usai upara kenaikan pangkat, Jumat (1/1) di halaman Mapolres Banggai.

58 Anggota Polri Terima Kenaikan Pangkat

LUWUK– Sedikitnya 58 orang Anggota Polri menerima kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri TMT, Jumat (1/1), di halaman Mapolres Banggai. Kelima puluh delapan orang anggota itu antaranya, IPDA ke IPTU 10 orang, AIPDA ke AIPTU 4 orang, BRIPKA ke AIPDA 15 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 17 orang, BRIPTU ke BRIGPOL 11 orang, BRIPDA ke BRIPTU 1 orang, serta 9 anggota BRIMOB dari pangkat BHARAD ke BHARATU.
Kapolres Banggai AKBP Jamaluddin Farti Sik, menegaskan, kenaikan pangkat bagi para anggota Polri bukan hanya sekadar untuk gagah gagahan,  namun yang perlu harus diingat adalah selalu bersyukur kepada Tuhan YME.
“Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat. Namun juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta berbuat yang terbaik untuk masyarakat terutama pasca pelaksanaan Pilkada yang berlangsung aman dan kondusif,” tandas Jamaluddin, Jumat (1/1) di halaman Mapolres Banggai.
Ia mengatakan, kenaikan pangkat yang diterima merupakan hak anggota, namun itu juga merupakan sebuah penghargaan atas penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku dalam melaksanakan tugas.
“Seluruh Anggota Polri diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya dan merubah pola pikir, sehingga Polri dapat menjadi pelopor revolusi mental sebagaimana yang dicanangkan oleh presiden RI,” katanya.
Untuk itu kata dia, anggota Polri perlu merangkul seluruh komponen masyarakat agar kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai tetap aman, tertib dan terkendali.(tr-33)

About uman