Home » 2016 » January

Monthly Archives: January 2016

Pendaftaran Olimpiade Skuark Ditutup

LUWUK– Pendaftaran Olimpiade Sains Kuark (OSK) Kemarin (22/01) telah ditutup. Berkas pendaftaran akan dikirimkan terlebih dahulu ke jakarta untuk kemudian diverifikasi kembali. Yesaya selaku pengajar muda indonesia mengajar mengatakan antusiame peserta didik untuk mengikuti OSK sangatlah besar. Walupun belum diakumulasikan berapa jumlah pendaftar namun dengan hitung hitungan kasaer sekitar lebih dari 300 peserta akan mengikuti OSK tahun ini. “ Final ... Read More »

Belum Ada Les Tambahan di MTSN

LUWUK – MTsN Luwuk bulan ini belum melakukan les tambahan untuk siswa kelas sembilan sebagai persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) bulan April nanti. Kesiswaan MTsN Luwuk Sri Hariani mengatakan kemungkinan les tambahan kan dilaksanakan akhir bulan Januari 2016 dan paling lambat bulan Februari mendatang. Sri juga mengatakan, kemarin (22/01) segenap dewan guru telah melakukan rapat untuk membahas pelaksanaan les tambahan. ... Read More »

HMI Gelar Konferensi Cabang ke VIII

LUWUK-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Luwuk akan menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) 25 Januari 2016. Ketua Panitia Konfercab Sartun T. Landengo menyatakan, Konfercab kali ini akan diramaikan oleh beberapa kandidat calon ketua umum HMI. Saat ini, kata dia, persiapan panitia telah mencapai 75 persen. Panitia memastikan kekurangan yang terjadi selama persiapan akan dipenuhi demi terlaksananya Konfercab yang efektif dan efisien. “Kami ... Read More »

BEM Untika dan IM Rencanakan OSK

LUWUK-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Indonesia Mengajar (IM), dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai direncanakan akan menggelar Olimpiade Sains Kuark (OSK), 20 Februari 2016 mendatang. Salah satu panitia pelaksana OSK, Ketua BEM Untika Dedi Labaso mengungkapkan, OSK merupakan ajang kompetisi untuk menunjukan kemampuan sains siswa siswi tingkat Sekolah Dasar (SD). “Dalam OSK nanti, peserta dituntut untuk ... Read More »

Ketua BPH Resmikan Klinik Kesehatan Unismuh

LUWUK-Kilinik Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML) resmi digunakan untuk pelayanan kesehatan. Operasional klinik UML itu ditandai dengan pengresmian oleh Ketua Badan Pengurus Harian UML Basri Sono, Jumat (22/1). Rektor UML Farid Haluti menyatakan, pembangunan klinik di lingkungan UML itu atas inisiatif ketua BPH Basri Sono. Selanjutnya, pihak universitas menjajaki kerja sama dengan pihka BRSUD Luwuk. “Setelah penandatanganan kerjasama antara universitas ... Read More »

Kadis Kelautan Provinsi Tinjau TPI Pagimana

PAGIMANA—Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Ir. Hasanuddin Atjo, Jumat, (22/1) kemarin, melakukan pemeriksaan dan pemantauan fasilitas bangunan di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Pagimana yang merupakan aset miliki Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng. Hasunuddin menjelaskan, kunjungan itu dilakukan untuk melihat langsung apa saja yang masih menjadi menjadi kekurangan pada fasilitas TPI. Kata dia, memang pada tahun ... Read More »

Pagimana Gelar Musrembang

PAGIMANA— Pemerintah Kecamatan Pagimana menggelar musyawarah Musrembang di seluruh desa dan kelurahan yang ada di wilayah tersebut. Kegiatan tersebut dimulai pada Senin (18/1) dan berakhir pada Selasa (26/1) mendatang. Tim yang dibentuk terdiri dari unsur pemerintah kecamatan dan seluruh unit pelaksana teknis (UPT) dinas yang berada di tingkat Kecamatan Pagimana. Tim tersebut menyerap seluru usalan masyarakat yang ada di desa ... Read More »

PMI Balut Galang Siswa Bentuk PMR

BANGGAI – Palang Merah Indonesia mulai mengintensifkan pembinaan siswa-siswa Sekolah Dasar dan Menengah di kabupaten Banggai Laut. Itu dikatakan Sekretaris PMI Balut, Irni Gani, ST. Menurutnya selama hampir tiga tahun terbentuknya PMI di Kabupaten ini,  sampai saat ini mereka baru berhasil membentuk gugus Palang Merah Remaja (PMR) di dua sekolah menengah yakni SMP Negeri 2 dan SMA Negeri I Banggai. ... Read More »

Warga Sambut Kedatangan Wenny

BANGGAI – Berita kedatangan Drs. H. Wenny Bukamo dan pasangannya Dra. Hj. Tuty Hamid ke Banggai, Jum’at (22/1) sore kemarin, disambut antusias warga. Sejak siang di rumahnya yang selama ini digunakan sebagai markas pemenangan tim nampak sejumlah aktifitas. Seluruh pentolan barisan pemenangan terlihat sibuk mengatur  meja dan kursi yang diletakkan berjajar memenuhi teras dan halaman depan rumah itu. “Bapak mo ... Read More »

Hujan Berkah Bagi Warga Bulagi

SALAKAN– Sebagian besar  masyarakat di daratan Bulagi, khususnya di Kecamatan Bulagi dan Bulagi Utara, masih mengandalkan air hujan demi memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari termasuk untuk minum. Musim kemarau yang terjadi hampir di sepanjang tahun 2015 lalu, membuat masyarakat disana menderita karena kesulitan untuk memperoleh air bersih. Kini warga di desa-desa yang kesulitan air bersih di dataran Bulagi, bersyukur dengan ... Read More »