Home » Banggai Laut » Polres Bangkep Gelar Operasi Lilin
Polres Bangkep Gelar Operasi Lilin
Pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Polres Bangkep bahkan merasa perlu menerjunkan 150 personilnya yang didukung TNI dan TRC BPBD Balut.

Polres Bangkep Gelar Operasi Lilin

BANGGAI-Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 di Banggai, ibukota kabupaten Banggai Laut, Kepolisian Resort (Polres) Banggai Kepulauan menerjunkan 150 personil untuk melakukan tugas-tugas  pengamanan. Selain itu  Polres Bangkep diback up pula oleh sejumlah prajurit Kodim 1308/LB dan Koramil setempat serta Tim Reaksi Cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balut.
Wakapolres Bangkep, Kompol Baharuddin, M.Si yang ditemui saat memimpin gelar pasukan, Kamis (24/12) di Taman Kota Banggai menjelaskan operasi ini merupakan bagian dari giat pengamanan yang diberi sandi “Operasi Lilin” sebagai bentuk pelayanan aparat dalam memberi rasa aman kepada warga selama perayaan hari besar keagamaan tersebut.
Khusus kabupaten Banggai Laut, perayaan Natal dan Tahun Baru kali Ini terasa spesial karena masih dalam pengaruh suasana pemilukada. Apalagi pihak yang berkompetisi masih saling gugat di Mahkamah Konstitusi. Dikhawatirkan ada pihak-pihak tertentu menggunakan kesempatan untuk kembali memanas-manasi keadaan.
Terpisah, Kabag. Ops. Polres Bangkep, Kompol. Djamaludin Darise, SH.MH  kepada koran ini mengatakan pihaknya selaku Karendal (Kepala Perencanaan dan Pengendalian) pada operasi Lilin ini, telah menugaskan satuan-satuan personil untuk lakukan patroli dan menempatkan sejumlah petugas di titik-titik strategis dalam kota Banggai.
“Sampai saat ini situasi keamanan sangat baik. Mudah-mudahan terus kondusif, aman dan terkendali,” kata dia.  (Sbt)

About uman