Home » Metro Luwuk » Peringati Natal, Warga Sepa Gelar Pertandingan Futsal
Peringati Natal, Warga Sepa Gelar Pertandingan Futsal
PEMBUKAAN Pertandingan Olah Raga memperingati hari raya Natal 25 Desember 2015 dan menyambut tahun baru 2016 yang dilaksanakan warga Desa Sepa Kecamatan Pagimana, Jumat (25/12).

Peringati Natal, Warga Sepa Gelar Pertandingan Futsal

PAGIMANA—Perayaan hari Natal 25 Desember 2015 serta menyambut tahun baru 2016 mendatang, Pemerintah Desa (Pemdes) Sepa bersama dua jemaat yakni, jemaat Eklesia dan jemaat Getsemani menggelar sejumlah perlombaan cabang olah raga.
Perlombaan yang dimulai sejak Jumat (25/12) di lapangan sepak bola Desa Sepa, di buka langsung oleh Wakapolsek Pagimana, IPDA. Makmur SH.
IPDA. Makmur, dalam arahannya saat pembukaan, menekankan kepada seluruh klub untuk dapat mengikuti perlombaan secara sportifitas tidak untuk saling mencipatakan permasalahan hingga terjadi permusuhan mari sama-sama tanamkan rasa persudaraan jangan terprovokasi  oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
“Tujuan dalam perlombaan ini bukan semata-mata untuk mencari sebuah kemenangan saja, bagi atlit harus dapat menjujung sportivitas dalam bertanding,” ucap IPDA. Makmur yang baru beberapa bulan menjabat Wakapolsek menggantikan IPDA Burhanudin Walisa.
Selain itu, Kepala Desa Sepa, Erik Pjaga, menyatakan bahwa tujuan pelaksanaan pertandingan olah raga di desanya sebagai bentuk perayaan hari Natal 25 Desember 2015 serta menyambut tahun baru 2016 dan mempererat hubungan antar sesama.
Kegiatan tersebut itu dilakukan oleh dua jemaat yang ada di dalam Desa Sepa, yakni jemaat Getsemani dan jemaat Eklesia.
Masing-masing perlombaan yang dilaksanakan tersebut adalah Futsal, sepak takraw, volly ball,  domino, catur yang di ikuti oleh peserta putra dan putri.
”Pada sore hari jemaat getsemani yang melaksanakan perlombaan Futsal, Volly Ball. Sedangkan malam hari jemaat Eklesia yang menggelar perlombaan Sepak Takraw, Domino dan Catur,” kata Erik.
Sedangkan untuk club yang mengikuti perlombaan futsal masing-masing Raja-Raja, Israel Fc, Maranata, Real Palungan, TNI/Polri, Panser, Yerusalem, Eklesia Fc dan Bapak Fc. (anto)

About uman