Home » Ampana » Perayaan Natal Berlangsung Aman
Perayaan Natal Berlangsung Aman
Polres Touna berjaga dengan ketat saat perayaan natal. Nampak para petugas dan jemaat gereja GPDI, Jumat (25/12).

Perayaan Natal Berlangsung Aman

AMPANA– Kepolisian Polres Tojo Una-Una( Touna), melakukan penjagaan disetiap Gereja yang berada di Kota Ampana. Hal ini dilaksanakan pihak keamanan untuk menjaga umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah hari Natal 2015.
“Polres Touna dalam pengamanan kali ini untuk Kecamatan Ampana Kota, personil yang diterjunkan sebanyak 80 orang serta dibantu anggota Satuan Polisi Pamong Praja( Sat-pol-PP), TNI, dan  Dishubkominfo.’’kata Kabag Sumda Polres Touna Kompol Jamaludin Tarang, Jumat (25/12).
Dalam Operasi Lililin ini, Polisi mengamankan seluruh Gereja yang ada diwilayah Kabupaten Tojo Una-Una, khususnya di Ampana Kota, seperti Gereja Kristen Sulawesi Tengah Jemaat Calvary di Jalan Muslaini, Gereja Katholik di jalan Salimu, Gereja Pantekosta Indonesia ( GPDI) Ampana, serta Gereja Katolik ST .Maria Ratu Rosari.
Lanjut Jamaludin, jumlah anggota Polri yang ditempatkan setiap Gereja bergantung tingkat kerawanan serta jumlah Jemaat yang akan beribadah.
“Kita sesuaikan dengan banyaknya jemaat,” katanya.
Sehari sebelum perayaan Natal, terlihat sejumlah anggota Polisi telah melakukan pengecekan lokasi tempat ibadah umat Kristiani untuk memastikan prosesi ibadah aman dari ancaman-ancaman. “Diperkirakan Touna aman, kami tetap harus melakukan steril lokasi,” ungkap Jamaludin. (tr-37)

About uman