Home » Luwuk Utara-Timur » Pelayanan RSUD Luwuk Dikeluhkan
Pelayanan RSUD Luwuk Dikeluhkan
Warga mengeluh dengan pelayanan di RSUD Luwuk. Nampak tenaga medis yang melayani pasien.

Pelayanan RSUD Luwuk Dikeluhkan

LUWUK SELATAN–Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk kembali dikeluhkan keluarga pasien. Bahkan, akibat tak maksimalnya pelayanan di rumah sakit menjadi penyebab meninggalnya keluarga mereka yang sedang dirawat inap.
Arman,  warga Kelurahan Simpong menyatakan, meski sakit itu menjadi kuasa Tuhan, namun dirinya merasa kecewa dengan pelayanan di RSUD yang tak memberikan pelayanan secara  maksimal kepada pasien rawat inap.
“Tidak ada langkah tegas yang diambil oleh pihak medis untuk segera menangani kondisi keluarga kami. Mereka (tenaga medis, red) lambat. Malahan, hanya disambut dengan bahasa yang tidak mendidik saat kami meminta bantuan medis,” ungkapnya Kamis (24/12).
Ia juga mengungkapkan, berbagai keanehan yang terjadi di ruang pelayanan terkait pelayanan obat. Modusnya pengelola ruangan memerlakukan harga obat yang jauh lebih mahal dibanding obat yang ada di apotik. “Mereka berdalih obat paten sehingga mahal. Anehnya lagi, obat yang disediakan oleh pihak keluarga pasien berdasarkan nota yang diberikan tidak sepenuhnya diberikan kepada pasien,” tutur Rafli.
Ia menilai, ada semacam diskriminasi yang terjadi dalam pelayanan, dimana pasien yang menggunakan kartu jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) sangat sulit mendapatkan pelayanan yang maksimal.
“Ini yang membuat kami bingung dan kecewa dengan model pelayanan seperti ini. Khawatirnya, akan lebih banyak lagi pasien Jamkesda yang tidak akan tertolong karena pelayanan yang kurang serius,” jelasnya. (awi)

About uman